4 Teknik SEO Website Untuk Meningkatkan Trafik

0 55

Teknik Seo website – Search Engine Optimization (SEO) merupakan suatu proses mengoptimasi website untuk memperoleh peringkat teratas di mesin pencarian. Ranking tinggi pada mesin pencarian sangatlah penting agar potensi trafik organik website milik Anda mengalami peningkatan.

Perlu diketahui, selain menghasilkan trafik organik yang cukup tinggi, SEO juga mampu membantu website Anda memperoleh trafik yang tepat. Untuk itulah, dengan adanya teknik SEO Website tentunya Anda tidak hanya bisa fokus pada trafik tinggi, namun juga pada trafik yang sesuai tujuan utama website Anda. Lantas, bagaimana teknik Seo untuk meningkatkan trafik website? Mari simak ulasan selengkapnya!.

Meningkatkan Kecepatan Website.

Pada dasarnya salah satu hal yang paling dihindari atau bahkan dibenci oleh para pengunjung website ialah loading yang lambat. Loading website yang lambat tentunya membuat para pengunjung menjadi kesal dan akhirnya membuat mereka langsung ke luar dari website milik Anda, lalu mencari website lainnya yang dapat memberikan informasi yang jauh lebih cepat.

Perlu diketahui, sebagus apapun konten yang Anda buat, para pengunjung website tetap tidak akan memberikan toleransi untuk loading yang lambat. Untuk itulah, meningkatkan kecepatan website merupakan salah satu teknik SEO yang wajib Anda lakukan.

Menargetkan Long Tail Keyword.

Sebenarnya keyword bisa dibedakan atas dua jenis yaitu short tail keyword dan long tail keyword.  Short tail keyword merupakan keyword yang terdiri dari satu atau dua kata, sementara long tail keyword ialah keyword yang terdiri dari tiga kata ataupun lebih.

Perlu Anda ketahui, jika untuk meningkatkan trafik dan peringkat website di mesin pencarian, maka sebaiknya Anda menggunakan long tail keyword. Pada dasarnya volume pencarian long tail keyword memang cenderung lebih kecil dibandingkan dengan short tail keyword. Meskipun begitu, long tail keyword jauh lebih efektif untuk meningkatkan peringkat dan trafik website. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dikatakan menargetkan long tail keyword juga menjadi salah satu cara menaikan SEO website.

Menambahkan Website Di Google Search Console.

Google search Console atau yang dulunya dikenal Google Webmaster Tools merupakan salah satu platform gratis yang bisa digunakan oleh para pemilik website untuk memonitor kinerja website di ranah organik Google.

Selain itu, dengan adanya Google Search Console juga memungkinan Anda untuk mengetahui domain yang nantinya memberikan link ke website Anda atau referring domain, mengetahui kinerja website pada perangkat mobile hingga menganalisis halaman website dengan trafik paling tinggi.

Mengoptimasi Pencarian Mobile.

Teknik SEO website selanjutnya yang sangat penting Anda perhatikan ialah optimasi pencarian mobile. Pasalnya kini kebanyakan pengguna mesin pencari lebih suka menggunakan perangkat mobil untuk akses website yang lebih mudah.

Google juga telah memperkenalkan konsep mobile friendly sebagai salah satu faktor terpenting dalam menyusun peringkat website. Oleh sebab itu, website dengan desain yang bisa menampilkan situs bagus di ponsel akan menjadi kelebihan tersendiri dalam meningkatkan peringkat dan trafik website.

Leave A Reply

Your email address will not be published.